Kamis, 14 Juni 2012

the Skin I Live In (La piel que habito) - 2011 | Spanyol



Sinopsis:
Dalam kehidupan profesionalnya sebagai seorang Dokter Bedah Plastik, Robert Ledgard (Antonio Banderas) adalah seorang dokter yg cukup memiliki reputasi baik di Kota Toledo, Spanyol dan bahkan ia dianggap brilian dibidangnya.

Ia tengah melakukan suatu eksperimen dengan cara melakukan penelitian sekaligus percobaan untuk menemukan kulit sintetis yang kuat dan bahkan tahan dan tak akan rusak jika terbakar sekalipun.

Dalam kehidupan pribadi? Ledgar adalah seorang yang "bermasalah". Obsesinya untuk menghasilkan kulit sintesis bagi manusia, dilatar belakangi pada kejadian tragis yang menimpa istrinya, yang kulitnya cacat permanen akibat kecelakaan yang menimpanya. Tak kuat menahan malu dan shock dengan kondisinya, sang istri pun bunuh diri, dan mirisnya, peristiwa bunuh dirinya tsb disaksikan langsung oleh sang anak, Norma (Blanca Suarez), yang mengakibatkan Norma harus masuk mental institution karena mengalami gangguan kejiwaan akibat kejadian traumatic tsb.


Sinopsis diatas, merupakan beberapa konflik dan latar belakang yang membingkai The SKin I Live in, dan itu tidak semua, karena di film terbarunya, sutradara beken asal Spanyol Pedro Almodovar memberikan "ledakan" yang cukup "menakutkan", bahkan mengejutkan, beberapa saat menjelang ending film... mengenai kenyataan dari eksperimen yang dilakukan Edgar selama ini, terhadap salah satu pasien wanitanya..

Sesuai Genrenya, film ini berjenis Drama Thriller, dimenit menit awal, penonton yang ga suka film drama, cenderung merasa bosan dengan cara bertutur film ini... dipertengahan, film mulai bertutur pahit dan mencapai puncaknya diakhir film..


Sebagai salah satu kontender Film Berbahasa Asing terbaik di Pagelaran Oscar beberapa bulan yang Lalu, dan cukup mendapatkan puja puji di pagelaran festival film Canes Mei tahun 2011 lalu, The Skin I Live In merupakan salah satu karya film yang Bagus. At Least, buat gw pribadi..

so, bagi yang suka film dengan ending yang ga biasa, ni film bisa dicoba

7.5
  

4 komentar:

Anonim mengatakan...

mantab..lanjutkan nak!!

kiyung mengatakan...

keren mas brohh

Sony Sony Sony mengatakan...

hahhaa thanx boz! :p

Sony Sony Sony mengatakan...

keren opone... eeeaaaaa