Senin, 03 Desember 2012

~ Test Pack: You're my Baby | 2012



Director: 
Monty Tiwa

Script: 
Aditya Mulya

Cast:
Reza Rahadian: Rahmat
Acha Septriasa: Tata
Renata Kusmanto: Shinta

Sinopsis:
Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa) adalah pasangan muda, yang seperti pada umumnya pasangan yang telah menikah, mereka ingin secepatnya memiliki momongan. Ditambah lagi desakan dari Ibunya Rahmat (Ratna Riantiarno) yang menginginkan agar mereka secepatnya memiliki keturunan, secara tidak langsung membuat Tata menjadi stress dan uring-uringan.

Segala cara dilakukan Rahmat dan Tatha untuk mewujudkan hal tersebut, mulai dari mempraktekkan berbagai macam posisi bercinta yang dianggap berpotensi besar untuk secepatnya hamil, membeli alat Test kehamilan (Test Pack) berbagai macam merk, sampai akhirnya mereka berdua memutuskan untuk melakukan In Vitro (mengambil sperma suami dan ovum istri untuk kemudian diproses di vitro) disalah satu klinik. Semua itu tetap Tata jalani dengan sabar, meski pada prosesnya, memberikan efek rasa tidak nyaman terhadap diri Tata.

Diluar masalah kehidupan rumah tangga, baik Rahmat dan Tata, masing2 memiliki karier yang bagus dan mapan.  Bahkan Tata mendapat peluang untuk mengembangkan kariernya di Bangkok, yang terpaksa ia tolak sehubungan dengan perjuangannya untuk memiliki keturunan tsb.


Namun konflik tidak berhenti dari perjuangan Rahmat dan Tata dalam mendapatkan keturunan. Ada orang ketiga yang mencoba masuk kedalam kehidupan pernikahan mereka. Shinta (Renata Kusmanto), seorang model  beken yang pernah mencampakkan Rahmat demi pria lain, datang kedalam kehidupan mereka. Pernikahan Shinta tengah diujung tanduk dan dalam proses untuk bercerai dengan suaminya (Dwi Sasono). Shinta dengan cukup gencar berusaha untuk kembali masuk kedalam kehidupan Rahmat, dimulai dari seringnya ia menelepon Rahmat, ngajak jalan, serta manuver-manuver lainnya.


Puncak dari film ini adalah, saat Tata mendapati kenyataan, tentang siapa  “kambing Hitam” sebenarnya dalam kehidupan perkawinan mereka yang pada akhirnya membuat Ia memutuskan untuk meninggalkan Rahmat untuk selama-lamanya.
Namun, apakah Rahmat akan membiarkan pernikahan mereka kandas begitu saja? Untuk kemudian kembali pada Shinta, cintanya dimasa lalu?? 

Koment:
Test Pack adalah semacam Film Indonesia berkategori bagus, yang memiliki pesan moral dan renungan didalamnya, yang membuat  kita sebagai penonton yang belum menikah, atau pasangan muda yang baru menikah dan memiliki problem seperti mereka memetik suatu manfaat didalamnya. 


Well, buat gw pribadi, memilih untuk menonton film Indonesia yang baik, biasanya dengan melihat deretan Cast yang ada didalamnya. Adanya nama Reza Rahadian dalam film ini, salah satu indicator yang cukup buat gw untuk menonton film ini, coz setau gw, dia termasuk sedikit dari Actor Indonesia yang tidak sembarangan mengambil peran dalam sebuah Film. Selain itu, ada nama Acha Septriasa yang gw cukup suka, serta wajah segar semacam Renata Kusmanto yang membuat film ini mempunyai daya tarik.

Untuk sang sutradara, Monty Tiwa..well, masih debatable. Coz banyak dari film2nya yang masuk dalam kategori mengecewakan buat gw, Maaf saya menghamili Istri anda salah satunya, selain beberapa naskah noraknya yang ia hasilkan di genre film Horor dan comedy.

Deretan cast pendukung dan cameo difilm ini juga cukup memberi daya tarik bagi film ini secara keseluruhan, seperti penampilan Merriam Bellina serta Jaja Miharja sebagai pasangan paruh baya yang tengah bermasalah dalam perkawinan mereka, ataupun penampilan sekilas Endhita sebagai wanita hamil, serta si cute Poppy Sovia. Namun ada juga beberapa dari penampilan cameo dari beberapa Pesohor Beken Indonesia yang cenderung maksa n mengganggu saat screen time mereka muncul dilayar, seperti Agung Hercules ataupun Oon Project Pop sebagai Dokter Peni S. Hate them both. 
Kenapa bukan Hire Andre Taulani aja si sebagai sang dokter? Coz Andre termasuk salah satu elemen yang membuat Sketsa Comedy OVJ menjadi Hits. Sedang OON? Dia merupakan salah satu yang tergarink dan tidak lucu lucu amat dari para Gank P-Project. *well, tetap, ini opini gw pribadi

Yep, film ini tidak melulu seserius tema and synopsis yg gw tulis diatas.. ada beberapa cuplikan (yang maunya) lucu didalamnya, dan sebagai sebuah karya anak bangsa, TEST PACK cukup watchable dan bagus!

7.5/10

5 komentar:

ade mengatakan...

gw ga suka acha tapi gw suka reza...pegimana donk manusiawi yah hehehehe....ternyata ada juga review film anak bangsa kirain ga masuk kategory siom....mantabb lanjutkan jangan lupa kuenya kirim ya kedepok hehehehe

Anonim mengatakan...

setujuuuuuu...... reza rahardian emang udah jaminan pasti, filmanya bagus

Sony Sony Sony mengatakan...

@ Ade: ah elo mah opini berdasarkan gender *lol :p but, thank u commentnya yah..

@ Anonim: ya, so far film2nya rata2 lumayan bagus :p meski dia ga seselektif Nic Saputra yah? n dia lumayan produktif ngehasilin bbrp film2 tiap tahunnya. Btw, tq opininya anonim :p

Anonim mengatakan...

mampir gan ...

Sony Sony Sony mengatakan...

@ Anonim: sok, mangga :)