Kamis, 20 Desember 2012

Sinister (2012)


  


Ellison Oswalt (Ethan Hawke) adalah seorang penulis buku tenar yang ia tulis berdasarkan kejadian nyata, salah satu karyanya yang fenomenal dan sempat memuncaki peringkat 1 buku terlaris di US, adalah Kentucky Blood.

Tapi itu 10 th yang lalu, setelahnya ia tidak menghasilkan karya yang fenomenal lagi. Untuk menaikkan kembali kariernya sebagai penulis, Ellison pindah kesebuah rumah yang merupakan salah satu rumah dimana pernah terjadi peristiwa mengerikan pada penghuni sebelumnya, yaitu mereka semua tewas tergantung di pohon halaman belakang rumah tsb. Peristiwa tragis dirumah tsb, tentu saja tidak diketahui oleh anak dan istri dari Oswalt yang ikut pindah menemani Oswalt.


Tanpa membuang waktu, Oswalt memulai kerjaannya menulis, pada malam harinya pada saat itu juga. Risetnya sebagai bagian dari proses ia menulis, secara tidak sengaja terbantu dari kotak yang ia temukan diloteng rumah. Dalam kotak tsb, ditemukan sebuah Proyektor camera 8mm berikut beberapa film didalamnya, yang ternyata berisikan rekaman kejadian dari pembunuhan yang terjadi dirumah tersebut, dan mengerikannya, ternyata peristiwa pembunuhan yang ada, terdiri dari beberapa peristiwa yang terjadi dari kurun waktu tahun 1960an, dengan satu pattern yang sama, yaitu salah satu anak dari keluarga yang terbunuh tersebut hilang dan tidak diketahui nasibnya hingga kini. 


Dan yang menjadi pertanyaan lebih jauh, siapa orang yang mengabadikan peristiwa2 pembunuhan tersebut? Dan jawaban dari segala pertanyaan dibenak Oswalt tsb, ternyata jauh lebih mengerikan dari rekaman-rekaman pembunuhan yang ada!

Koment: 


Sinister adalah salah satu film Horor-Thriller yang bener bener gw tunggu kehadirannya di Bioskop, karena dari trailer yang gw tonton sebelumnya, film ini cukup mengerikan dan sangat spooky. Ditambah, info yang menyebutkan bahwa Sinister diproduseri oleh orang dibalik suksesnya Film Horor Insidious dan Paranormal Activity, bahkan digadang gadang bahwa Sinister jauh lebih menyeramkan dibanding Insidious.

Apakah itu benar? Well, karena kemunculan film ini dibioskop jauh dari kepastian, akhirnya gw donlot film ini, n nonton deh... Sinister tetap menyuguhkan nuansa film horror yang misterius dan mengagetkan lewat kisah yang dihadirkan, tapi harapan bahwa film ini jauh akan lebih mengesankan dari film Insidious, ternyata tidak gw dapatkan setelah credit title film ini muncul dilayar tivi. Ok, mungkin pendapat gw DEBATABLE. 


Pada akhirnya, secara keseluruhan, sebagai sebuah tayangan film Horor, Sinister cukup enjoyable dan bisa membuat anda beberapa kali terkaget kaget dari tempat duduk anda dan mungkin cukup memuaskan bagi beberapa penggemar film Horor pada umumnya.


6.6/10

Tidak ada komentar: