Selasa, 08 Januari 2013

Rust & Bone | De rouille et d'os (2012) ~ Prancis



Sinopsis: 
Rust & Bone berkisah mengenai dua Insan, Stephanie (Marion Cotillard) dan Alain (Matthias Schoenaerts). Stephanie adalah seorang trainer Paus pembunuh disebuah tempat pertunjukan yang mempertunjukan atraksi-atraksi dari Hewan mamalia berbahaya tersebut, sedang Alain adalah seorang pria pengangguran yang telah memiliki 1 anak balita berusia 5 tahun. Alain untuk sementara tinggal bersama kakak perempuan dan kakak iparnya, hingga ia memiliki pekerjaan sebagai NightWatch. 


Berawal dari pekerjaan Alain sebagai petugas keamanan disebuah Club malam, Alain berkenalan dengan Stephanie. Dimana saat itu Stephanie sedang mengalami masalah dari salah seorang pengunjung club tersebut yang membuat ia terluka dan Alain dengan kerelaannya mengantarkan Stephanie pulang sampe ke apartemennya.


Setelah kejadian itu, Alain dan Stephahie tidak bertemu kembali, Hingga nasib mempertemukan mereka kembali, tidak lama setelah Stephanie mengalami kecelakaan tragis sehubungan dengan pekerjaannya yang memang beresiko tersebut. Dari sanalah, meski tanpa ada ikatan dan status yang jelas, hubungan antara Stephanie dan Alain berkembang kearah yang lebih dalam dan tak terduga..


Comment:
 Rust & Bone merupakan salah satu film wakil Negara Prancis yang dipertontonkan di Festival Film Cannes yang lalu.
Via film ini, Marion Cotillard kembali mendapat perhatian kritikus, lewat peformanya yang apik difilm ini. Hal itu terbukti, namanya beberapa kali  muncul di kategori Nominasi Best Actress dibeberapa Ajang Awards bergengsi, seperti Golden Globe salah satunya.


Untuk filmnya sendiri, kisah drama cinta ber-atmosphere suram, bukanlah genre yang gw suka, so diluar dari peforma Marion Cotillard yang ciamik  tersebut, gw pribadi tidak menyukai film ini. Tapi sebagai seorang Moviefreak… harusnya si anda penasaran untuk melihat kembali acting Marion Cotillard difilm ini, setelah terakhir ia muncul di The Dark Knight Rises karya Nolan itu, sebagai Miranda Tate.

7/10

Tidak ada komentar: