Rabu, 04 Juli 2012

The Amazing Spider Man (2012)


Sutradara:
Marc Webb

Cast:
Andrew Garfield as Peter Parker
Emma Stone as Gwen Stacy
Rhys Ifans as Dr. Curt Connors/ The Lizard
Martin Sheen as Uncle Ben
Sally Field as Aunt May


Sinopsis:
Tidak lama setelah meja kerja sang ayah di obrak abrik oleh orang tak dikenal dan didorong oleh kekhawatiran terhadap keselamatan Peter Parker kecil, karena saat itu sang Ayah yang merupakan seorang Ilmuwan yang tengah meneliti suatu eksperimen penting, memutuskan untuk menitipkan Peter Parker kepada Paman & Bibi nya. Hari dimana Peter Parker dititipkan itulah, merupakan pertemuan terakhir Peter dengan orang tuanya.

Dalam pengasuhan Paman Ben & Bibi May, Peter tumbuh menjadi seorang remaja Geek namun pintar.
Suatu saat, kala Peter Tengah memindahkan beberapa barang dari ruangan bawah tanah, ia menemukan tas kerja sang ayah yang ternyata didalamnya ia temukan catatan penting dari penelitian yang Ayah nya lakukan saat itu.

Dari catatan tsb diketahui, bahwa sang Ayah tengah ber-eksperimen mengenai kemungkinan memadukan gen manusia dengan hewan, khususnya reptile, sebagai salah satu cara membantu kehhidupan manusia dimasa depan, seperti menumbuhkan kembali jaringan yang terputus dari tubuh manusia seperti kemampuan yang dimiliki oleh Kadal yang jika salah satu bagian tubuhnya terputus, dia akan tumbuh kembali.


Bersama catatan penting itulah, ditemukan juga kliping berita mengenai sang Ayah dan rekan kerjanya pada saat itu, Dr. Curt Connors, dimana hal tersebut, membawa Peter Parker ke perusahaan bernama Oscorp Corps, yaitu suatu perusahaan besar yang membantu pembiyaan eksperimen yang dirintis oleh Ayah Peter tsb. Disanalah pada akhirnya kehidupan Peter Parker berubah, ia digigit oleh Laba-laba hasil eksperimen di perusahaan tsb yang membuat dirinya memiliki kemampuan selayaknya seorang Laba-laba, serta pertemuanny dengan Dr. Connors, dimana scr tidak langsung Peter "membantunya" dalam menyelesaikan proses penelitian yang tengah Dr Connors lakukan.


Dari sini cerita makin berkembang, dimana Dr Connors melakukan uji coba hasil penelitiannya terhadap dirinya sendiri, yang membuatnya menjadi sosok reptil berbahaya yang membawa malapetaka bagi warga kota. Dan tugas Peter Parker lah untuk menghentikan itu semua..


Koment:
Reboot yang terlalu dekat, membuat mau tak mau kita membandingkan Spiderman versi Mark Webb ini dengan 3 film Spiderman versi Sam Raimi.

Amazing Spiderman ternyata tidak sesuai ekspektasi yang gw harapkan. Seperti yang tergambar dalam trailer yang dirilis bulan-bulan sebelumnya dimana Spiderman versi baru ini terlihat "lebih gelap dan Glommy", berbeda dengan versi Raimi di 3 film Spiderman garapannya dimana Spiderman versinya digambarkan lebih ceria, komikal dan fun, meski cerita didalamnya sendiri termasuk getir.

Beberapa point yang mengecewakan disini buat gw pribadi adalah, proses transformasi Peter Parker menjadi Spiderman dengan kekuatan barunya tsb, diceritakan dengan sangat cepat, ataupun scene kematian Paman Ben yang tampil Datar...nyaris tanpa emosi.

Well, diluar dari beberapa kekecewaan tsb, sebagai sebuah Reboot, dengan beberapa kekurangannya, Amazing Spiderman tetap masih dibilang LUMAYAN sebagai sebuah tontonan..

6.9/10





5 komentar:

ade mengatakan...

karakter peter parkernya lebih kuat diperanin ma siapa om tobey apa garfield ??? secara spiderman imagenya da melekat ma tobey

Teguh Dinisaputra mengatakan...

ok bro..good job.

Sony Sony Sony mengatakan...

@ ade: nurut gw Andrew Garfield.. scr postur n fisik jg lebih pas dengan versi komiknya. Kurus cenderung langsing gituh. Soal Image Spiderman udah melekat di Tobey McGuire...bakalan ilang kok setelah ade nonton yg versi baru ini. Cos "pendekatanny" lbh beda :p

@Teguh: Thank masbroooo

Anonim mengatakan...

hmmm..jadi pengen ikutan ngebandingin :D *tarrel6*

Sony Sony Sony mengatakan...

nonton yah... terus sharing pendapatny nia disini :p Nuhun