Rabu, 25 Juli 2012

The Dark Knight Rises - 2012

Sinopsis:
Berkisah 8 th setelah kematian Harvey Dent, Batman masih di anggap sebagai musuh Kota Gotham, karena ia dianggap sebagai biang keladi dr kematian dari Harvey, sang "Pahlawan" Kota Gotham tsb. Kapten Gordon (Gary Oldman), yang mengetahui kejadian yang sesungguhnya akhirnya tetap menyimpan rapat semua kebenaran tsb dengan mengurungkan niatnya untuk menceritakan itu semua dalam Pidatonya di peringatan 8th Kematian Harvey Dent

Bruce Wayne (Christian Bale), ditahun tahun dimana ia tidak beraksi sebagai Batman, tampil dalam sosok yang rapuh, memakai tongkat dan nampak Lemah, salah satu faktornya, karena Kematian Rachel Dawes (Maggy Gylenhall). Yep, Bruce Wayne belum move-on dengan kematian gadis yang ia cintai tersebut.. He really looks miserable, indeed.
Namun kemunculan Bane (Tom Hardy) yang memiliki rencana untuk menghancurkan Kota Gotham, mau tak mau membuat Bruce Wayne, dengan segala keterpurukannya, harus bangkit kembali sebagai Batman, untuk mencegah itu semua


Koment:
Meski tidak sebaik The Dark Knight dengan sosok Joker sang main villain yang begitu mendominasi, Nolan tetap menutup trilogi Batman via The Dark Knight Rises (TDKR) dengan sangat baik. TDKR melanjutkan kisah dari Batman Begins...Mulai dari kelanjutan rencana Rhas Al-Ghoul hingga proses Bruce Wayne sendiri dalam menghadapi rasa takut.


Dibarisan cast, Peforma Anne Hathaway sebagai Catwoman dalam TDKR tampil "kick ass". Ia merupakan scene stealer dari film ini!  Ia nampak cantik, seksi, manipulatif sekaligus mematikan sebagai Catwoman. Ia membuat "versi" Catwoman tersendiri, tanpa harus dibanding2kan dengan Catwoman versi Michelle Pheifer di Batman Returns. Intinya, Anne Hathaway berhasil membungkam keraguan orang-orang terhadap dirinya saat Nolan memilihnya untuk memerankan Karakter Selina Kyle di film ini


Penampilan Tom Hardy sebagai Bane sang musuh utama, meski masih jauh dari peforma Heath Ledger dengan Joker-nya, Hardy tetap berhasil "muncul" dengan cukup buas sebagai Bane, berikut dengan topeng dan suaranya yang cukup menakutkan, Serta jangan lupakan kehadiran sosok Miranda Tate (Marion Cottilard) yang cantik serta misterius yang berhasil menggoda Bruce Wayne.


Terlepas dari itu semua, teka teka dan spekulasi para Fans di dunia maya mengenai siapa sosok sebenarnya dari karakter Blake sang polisi rookie yang diperankan Oleh Joseph Gordon-Levitt berhasil dijawab oleh Nolan di akhir film dengan cara yang mencengangkan dan brilian..

in bottom line, The Dark Knight Rises merupakan film yang BAGUS dan Nolan sebagai sutradara, menutup kisah BATMAN dengan cukup baik dan manis..

8/10



Tidak ada komentar: