Rabu, 31 Oktober 2012

MY WEEK WITH MARLYN - 2011


Sinopsis:
Film ini diangkat dari Memoar yang ditulis oleh Colin Clark (Eddie Redmayne),  seorang  pemuda yang bercita-cita ingin terjun dan sukses diindustri perfilman, yang tentu proses menuju kearah itu tidak semudah yang ia pikirkan.

Diary yang Clark tulis tersebut merupakan kisah tentang pengalamannya yang istimewa pada tahun 1956, dengan  seorang mega star asal Hollywood, Marlyn Monroe (Michelle Williams) yang saat itu tengah berada di puncak kariernya, disela sela proses shooting Film “The Prince and the Showgirl”  yang Marlyn lakukan di Inggris dengan seorang sutradara asal Inggris, Sir Laurence Olivier (Kenneth Branagh)

Ternyata proses shooting di Inggris tidak berjalan dengan lancar seperti apa yang Sir Olivier inginkan. Ia selalu naik pitam dengan cara kerja Monroe, spt telat datang ke lokasi Shooting, Lupa dialoq serta bentuk ketidakprofesionalan lainnya dari seorang Bintang Tenar sekelas Marlyn Monroe.


Kerapuhan Monroe, Kebingungannya bekerja di Negara orang yang berbeda dangan pola kerja di Amerika, ditambah dengan masalah pribadinya, merupakan isi dari separuh dari tayangan film ini.

 Disinilah sosok Clark yang bekerja sebagai asisten 3 sutradara hadir untuk menenangkan Miss Monroe s demi kelancaran proses produksi, dimana pada akhirnya Clark menjadi sosok “penyelamat” yang dapat membuat Monroe Nyaman menjalani hari-harinya yang galaw ditengah proses pembuatan film, hingga mereka menjadi dekat dan bisa dikatakan intim.

Koment:

Seminggu bersama Marlyn Monroe.. sesuai judul film dan juga merupakan point dari film ini secara keseluruhan.

My Week with Marlyn merupakan sebuah film Drama yang sederhana dan tidak njelimet dengan peforma yang cukup apik dari seorang Kenneth Branagh dan juga Michelle Williams saat masing-masing dari mereka memerankan sosok nyata seperti Sir Laurence Olivier dan Sex Symbol Abadi, Marlyn Monroe.

Atas peforma keduanya difilm ini, Branagh dan Williams masing-masing diganjar nominasi Academy Awards untuk Best Supporting Actor untuk Branagh dan Best Actress in Leading Role untuk Michelle Williams

7/10


Tidak ada komentar: