Kamis, 04 Oktober 2012

Premium Rush (2012)


Sinopsis:
Wilee (Joseph Gordon-Levitt) adalah seorang kurir paket pengiriman di Manhattan-NewYork. Ia terkenal sebagai seorang kurir yang dapat diandalkan untuk mengantar paket yang dibebankan kepadanya, dengan tepat waktu. Selain itu, Wilee juga dianggap nekat dan tidak takut mati oleh kekasihnya, Vanessa (Dania Ramirez), karena ia tidak memasang rem pada sepedanya saat ia menelusuri jalan-jalan padat Kota NewYork.



Suatu hari, Wille mendapat tugas untuk mengirimkan sebuah amplop kesebuah tempat di daerah Pecinan. Siapa sangka, amplop yang harus ia antarkan tersebut, juga diinginkan oleh Bobby Sunday (Michael Shannon), seorang Polisi Korup.

Dengan segala cara, ia berusaha merebut amplop yang berada ditangan Wilee, apapun caranya, termasuk mencelakakan Wilee sekalipun. Namun Wilee tidak begitu saja menyerahkan amplop yang harus ia antar tersebut ketangan Bobby, sebagai bagian dari tanggungjawabnya sebagai seorang kurir, terhadap paket yang harus ia antar tersebut.

Dari sini, film pun mulai berjalan seru, dengan banyak mengambil setting kejar-kejaran ditengah kota Manhattan yang lalu lintasnya begitu ramai dan padat antara Wilee yang menggunakan sepeda, dengan Bobby yang menggunakan mobil.

Yang menjadi pertanyaan, apa isi amplop yang Wilee bawa tersebut, hingga Bobby begitu mati-matian menginginkannya..?




Koment:
 Film ini begitu fun sebagai sebuah tontonan, dan merupakan sebuah ide yang fresh juga, bagaimana David Koeep sebagai sutradara menginplementasikan ide yang ada dikepalanya mengenai kisah seorang messenger sepeda, kedalam skenario yang ia garap bersama dengan John Kamps, dengan mengambil setting lalu lintas kota Manhattan-NewYork yang begitu padat tersebut

Joseph Gordon-Levitt (JGL) sendiri, mengakui dalam salah satu wawancaranya, bahwa Premium Rush merupakan film yang benar-benar mengurasnya secara fisik. 
Di ending film setelah credit title juga diperlihatkan, bagaimana JGL terluka cukup serius dibagian lengan saat shooting film ini tengah berlangsung.

Pada akhirnya, Premium Rush merupakan film yang lumayan seru, fun, lucu n asik sebagai sebuah hiburan, walaupun gw ga terlalu sreg dengan ending n penyelesaian diakhir film ini..


7/10





Tidak ada komentar: