Kamis, 04 Oktober 2012

TAKEN 2 (2012)




Sinopsis:
Pernikahan Lenore (Famke Jansen) sang mantan istri tidak berjalan dengan baik. Bryan Mills (Liam Neeson) pun yang masih peduli (sayang) dengan Lenore, mengajaknya untuk berlibur ke Istambul, karena kebetulan ia ada kerjaan selama 3 hari disana, Kim (Maggie Grace) , anak perempuan mrk, tak lupa diajak serta dalam liburan mereka.


Alih-alih Lenore ingin meredakan kegundahan hatinya karena perkawinan keduanya yang diambang perceraian, liburan di Istambul malah berubah menjadi mimpi buruk bagi Ia, Kim dan sang mantan, Mills.
Orang tua dari pria yang dulu Mills bunuh, sehubungan dengan usahanya menyelamatkan Kim yang dulu diculik, datang beserta anak buahnya mengacaukan liburan mereka di Istambul. Ia menahan Mills serta Lenore dan juga mengincar Kim untuk ikut diringkus, sebagai salah satu usahanya untuk membalaskan dendam atas kematian putra kesayangannya yang tewas ditangan Mills..  

  #Koment:
Taken pertama kali dirilis 4 tahun yang lalu dan menjadi sleeper Hit di US sana dan memperoleh hasil Box Office diatas 100 juta dollar. Dengan tensi aksi dan ketegangan yang semakin naik dan memuncak, Taken merupakan salah satu film action yang lumayan asik n seru sebagai sebuah tontonan.

Dengan kesan yang didapat dr TAKEN pertama itulah, makanya dengan hadirnya TAKEN 2, gw mengharapkan "suasana dan atmospir" yang kurang lebih sama dari sequelnya ini.

Well, sebagai sebuah film, TAKEN 2 tetap asik, seru n cukup menegangkan... yah, itu saja, Taken 2 asik, seru n tegang...untuk kemudian terlupakan... ga meninggalkan kesan seperti saat menonton TAKEN 4 tahun yang lalu.. buat gw pribadi..

Btw, di Taken 2, Maggie Grace mendapat porsi lebih. Disini dia tidak kembali menjadi "objek penderita". Meski penculikannya dulu meninggalkan trauma mendalam, tapi kali ini ia tidak membiarkan hal itu mempengaruhi hidupnya, bahkan disini ia berperan penting dalam membantu sang Ayah untuk melawan dan berjuang dalam usahanya untuk menyelamatkan nyawa anak dan istrinya dari para penculiknya

7/10

Tidak ada komentar: