Senin, 16 April 2012

CHRONICLE (2012)

 

Sinopsis:
Andrew adalah seorang remaja nerd, yang mempunyai kebiasaan memfilmkan segala aktivitas kesehariannya lewat sebuah camera. Sebagai seorang remaja, ia tidak begitu nge-blend dengan lingkungannya, di bully oleh teman2 sekolahnya, dan sebagaimana nerd pada umumnya, dia payah dibidang olahraga, ditambah lagi dengan keadaan dirumah yang membuatnya pusing..Ibu yang sakit keras, serta ayah pengangguran yang sering memperlakukannya dengan kasar..lengkap sudah ketidak nyamanan hidupnya sebagai seorang remaja.

Mungkin satu2nya teman Andrew hanyalah Matt yang juga merupapakan sepupunya, hingga pada suatu ketika, ia, Matt dan Steve (salah seorang murid beken yang sedang mencalonkan diri sebagai "Ketua Osis" disekolah) mendapatkan sebuah kekuatan telekinetik dari ketidak sengajaan mereka menyentuh sebuah kristal misterius disebuah lubang ditengah hutan.


Dimulai dari kemampuan mereka menggerakan benda kecil seperti lugo, kekuatan mereka semakin berkembang setiap harinya hingga mereka pun mampu terbang dan menggerakkan benda-benda yang berat nya jauh melebihi bobot tubuh mereka.


Dari sini cerita berkembang, dimana dengan kekuatan barunya tersebut, ketiga remaja ini ber-eksperimen dengan "mainan" baru mereka..

Namun segalanya menjadi diluar kendali, ketika Andrew..yang sedikit banyaknya terpengaruh dengan tekanan hidup yang ia alami.. Menggunakan kekuatan yang ia miliki tsb untuk suatu hal yang tidak sepatutnya..



Koment:
 
Filmnya seru... dan sangat menghibur... (at least buat gw) terutama di setengah jam terakhir menjelang ending..

Mungkin pada awalnya..penonton awam agak tidak terbiasa dengan cara penceritaan dimana kita hanya menonton melalui "sudut pandang" sang karakter utama..dimana kita hanya melihat tingkah polah kehidupannya sehari hari yang ia rekam via cameranya.


Cloverfield sebenarnya bertutur dengan cara yang kurang lebih sama.. Tapi.. Chornicle membawa level ke tingkat yang lebih baik.. ia membuat Cloverfield terlihat sebagai sebuah film Cupu..


7.5 

Tidak ada komentar: