Senin, 16 April 2012

The Apple of My Eye / Na xie nian, wo men yi qi zhui de nu hai - 2011 | Taiwan







 ~ Sinopsis:
Cerita ber-setting di tahun 1994, saat Ko Ching-Teng (Ko-Theng) sang karakter utama, berusia 16th. Penggemar berat artis cantik Joey Wong, karakternya digambarkan nakal dan tidak terlalu peduli dengan nilai2nya disekolah. Ko-Theng bersekolah di Jingcheng di Kota ChangHua-Taiwan.

Di Sekolah tsb, ada siswi teladan cantik bernama Shen chia-yi. Shen chia-yi ditaksir banyak murid cwo dikelas tersebut, termasuk teman-teman dekat Ko-theng seperti Hsu Bo-Chun (Boner), A-Ho (si fat Guy), Tsao ( the Mother ****er) serta Liao Ying-Hung (Groin). Mereka dengan caranya masing2 selalu berusaha menarik perhatian Shen Chia Yi.
Kedekatan antara Shen Chia Yi dengan Ko-theng terjadi secara tidak sengaja, saat Ko-theng dan Bo-chun kepergok melakukan masturbasi didalam kelas, otomatis merekapun dihukum atas perbuatan nakalnya tersebut. Dampaknya bagi Shen Chia Yi? Dia pada akhirnya diberi “tanggung jawab” oleh pihak sekolah untuk mengawasi Ko-Theng dengan cara mengawasi sepak terjangnya agar tidak melakukan perbuatan nakal lagi didalam kelas.

Awalnya, hal tsb merupakan beban dan hal yang tidak menyenangkan bagi Chia-Yi, namun lama kelamaan hal tsb berubah, karena “aksi” yang dilakukan oleh Ko-theng terhadap Chia-Yi yang menyebabkan Chia-Yi terhindar dari hukuman oleh guru.



#Koment:
Ah, Filmnya lucu, indah dan berhasil memotret kehidupan nostalgia masa-masa SMA-kuliah yang indah, manis dengan segala suka dukanya. Karakter yang Loveable, penuh adegan segar, konyol dan mengundang tawa serta haru didisepanjang durasi film ini berhasil ditampilkan dengan asyik oleh sutradaranya.


Dan yang pasti, Film ini jauh lebih bagus dari Film Mario Maurer yang berjudul A Little Thing Called Love tsb. dan kredit paling penting bagi gw dari film ini adalah, Ending film ini yang tidak klise… Mungkin hal tsb berpengaruh karena Film ini diangkat dari sebuah novel laris di Taiwan sana yang ditulis berdasarkan kisah nyata si pemeran utamanya…info lainnya adalah, The Apple of my Eye sukses menjadi film terlaris Taiwan, mengalahkan kesuksesan film Kungfu Hustle nya Stephen Chow



7.8/10

Tidak ada komentar: